Daftar Harga Mesin Kompresor terbaru 2020 dan spesifikasi semua Merek

Kompresor adalah salah satu alat mekanik dengan kegunaan utama memperbesar tekanan sehingga bisa memampatkan udara di dalam sebuah tabung besi tertutup. Untuk tenaga penggeraknya bisa memanfaatkan mesin diesel / mesin bensin atau dinamo listrik. Udara mampat yang tersimpan di dalam tabung bisa digunakan dalam pengecatan dengan alat semprot, mengisi ban motor dan mobil, menyemprotkan udara untuk membersihkan komponen kendaraan dan masih banyak lagi.

Beberapa yang membutuhkan mesin kompresor angin ini seperti bengkel motor, bengkel mobil, bengkel cat dan tambal ban. Dalam artikel berikut ini akan dijelaskan merek-merek kompresor angin yang dijual di pasaran, spesifikasi yang dibawanya dan juga kelebihan masing-masing. Tak lupa juga akan diberikan informasi harga terbaru kompresor angin di awal tahun 2018 ini.

Pada dasarnya ada berbagai tipe mesin kompresor angin. Hanya saja beberapa tipe kompresor angin berikut ini umum digunakan masyarakat. Pertama adalah kompresor angin mini. Sesuai dengan spesifikasi yang dibawa, kompresor angin ini berukuran kecil yang sering digunakan untuk kepentingan pengecatan menggunakan spray gun bertekanan kecil atau air brush. Selanjutnya ada kompresor angin Direct Driven dimana motor penggerak terhubung langsung ke pompa udara. Keunggulan kompresor tipe ini yaitu pengisian udara yang cukup cepat sebab pompa udara bisa menghasilkan kecepatan putaran sampai 2.850 rpm. Tipe ketiga yaitu kompresor angin Belt Driven yaitu tipe yang sering ditemui dan digunakan para tukang tambal ban. Terakhir adalah kompresor angin tipe Screw yang mampu mensuplai kebutuhan tekanan udara terus menerus tanpa henti atau kebutuhan debit udara yang besar.

Harga kompresor angin terbaru 2018 dan spesifikasinya semua merek berikut ini bisa dijadikan pertimbangan sebelum memilih :

1. Kompresor angin Shark 1/4 HP SE162S Rp.3.765.000


Adalah kompresor terbaru dari produk Shark tipe j series JZU 5114 L dengan memakai mesin bensin merek Shark SE162S, jadi sesunguhnya nama diatas tersebut adalah berasal dari Motor bensinya dan nama Kompresor Angin ini adalah Kompresor Shark Tipe JZU 5114 L memakai mesin bensin pengerak SE162S dengan daya 0,75 Hp.

Pilihan komproser angin yang satu cukup pas untuk penggunaan sehari-hari dalam menunjang pekerjaan. Mesin penggeraknya menggunakan bensin yang cukup irit dan mampu memberikan putaran maksimal hingga 3500 rpm. Mesin ini bersifat semi otomatis dengan mengeluarkan kelebihan udara tanpa mengakibatkan mesin mati. Mesin penggerak bertipe 1 silinder dengan power mencapat ¼ HP. Kemudian untuk tangki udara bisa diisi hingga volume 65 liter. Kapasitas aliran udaranya sendiri mencapai 98 l/m dan kapasitas tekanan mencapai 7 bar/100 psi.

2. Kompresor angin Swan 1/2 HP - Firman 5.5HP Rp.3.900.000

Kompresor angin Swan 1/2 HP - Firman 5.5HP

Pilihan komproser dengan power yang lebih besar dari tipe di atas. Kompresor angin dengan dimensi 940 x 330 x 700 mm ini mampu menghasilkan putaran maksimal hingga 3600 rpm. Mesin penggeraknya diambilkan dari merek Firman yang bersifat semi otomatis dengan mengeluarkan kelebihan udara tanpa membuat mesin mati. Diperkuat dengan 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar ½ HP. Ukuran tangki penyimpan udara pun cukup besar yaitu volume 58 liter dengan debit mencapai 70 l/m. Tekanan yang dihasilkan mencapai 8 bar atau 115 psi.

3. Kompresor angin Swan 1/4HP - Honda 5.5HP Rp.3.350.000

Kompresor angin Swan 1/4HP - Honda 5.5HP

Mesinnya terpasang dari merek Honda yang mampu menghasilkan kecepatan putaran hingga 3600 rpm. Memiliki 1 silinder yang akan menghasilkan tenaga sebesar ¼ HP mengandalkan bahan bakar jenis bensin. Kemudian untuk ukuran tangki penyimpanan udara sebesar 36 liter bertekanan 7 bar atau 100 psi. Kecepatan pengisian udara mencapai 45 l/m.

4. Kompresor angin Swan 1/4HP - Greenpower 2.4HP Rp.3.520.000


Bahan bakarnya bukan dari bensin atau solar namun LPG atau gas. Kompresor dengan dimensi 775 x 290 x 605 mm ini memiliki mesin penggerak yang mengusung merek Greenpower dengan kecepatan putaran maksimal 3600 rpm dan bersifat semi otomatis. Mesin bersilinder tunggal dengan power maksimal ¼ HP. Memiliki tangki penyimpanan udara bertekanan sampai 36 liter yang tekanannya mencapai 7 bar atau 100 psi. Debit pengisian udara mencapai 45 l/m, serta kapasitas tekanan 7 bar/100 psi.

5. Kompresor angin Multipro 3/4 HP DCC-075/10 HS Rp.899.000

Kompresor angin Multipro 3/4 HP DCC-075/10 HS

Tipe kompresor angin termurah dengan tenaga penggerak dari dinamo listrik Direct Coupling dan volume tangki sebesar 10 l bertekanan 8 bar. Ukuran mesin kompresor angin ini cukup kompak dengan berat hanya 22 kg. Membutuhkan 500 W daya listrik yang akan menghasilkan tenaga hingga 3/4 HP. Kecepatan putaran mesin mencapai 2850 rpm dengan debit 100 l/menit.

6. Kompresor angin Lakoni Imola 75 Daya 3/4 HP Rp.825.000

Kompresor angin Lakoni Imola 75

Lakoni Imola 75 adalah compressor berjenis direct driven (motor terhubung piston langsung, tanpa menggunakan fan belt) sangat ringkas dengan satu katup otlet, memakai satu piston Kompresor.

Spesifikasi Kompresor Angin Lakoni Imola 75 Daya 3/4 HP Produk :

Tenaga Dinamo : 3/4 HP
Daya Listrik Terpakai : 500 Watt
Kapasitas Tangki : 10 liter
Kapasitas Aliran Udara : 120 liter / menit
Kecepatan Mesin : 2800 rpm
Kapasitas Tekanan : 8 Bar
Berat Produk : 18 Kg
Garansi Resmi Lakoni 1 Tahun.

7. Kenmaster XH-106 Kompresor Angin Mini Portable Mobil - Hijau Rp.90.000 

Kenmaster XH-106 Kompresor Angin Mini Portable Mobil

Spesifikasi Kompresor mini Kenmaster XH-106 :

Voltase : DC 12V - 13.5V
Kapasitas Batre max : 12Amp
Tekanan Maksimum : 300 PSI
Panjang kabel adaptor 270 cm
Panjang kabel tekanan angin 21 cm
Praktis untuk dibawa kemana saja dan Mudah untuk digunakan

Kenmaster Mini Air Compresor XH-106 ini sangat mobil, merupakan kompresor yang praktis dan ringan untuk berbagai keperluan Anda. Dengan Mini Air Compressor ini Anda tidak lagi perlu ribet berkendara jauh untuk mengisi angin ban kendaraan Anda karena kompressor ini sangat cocok untuk disimpan di rumah Anda.

Kekurangan :
Pemakaian mini kompresor lebih dari 10 menit secara terus menerus dapat mengakibatkan produk panas, hentikan penggunaan dan dapat digunakan kembali setelah 30 menit.

8. Kenmaster 150 PSI Kompresor Angin Mini Portable Mobil Rp.150.000

Kenmaster 150 PSI Kompresor Angin Mini Portable Mobil

Bagi Anda yang aktif bepergian dengan menyetir kendaraan sendiri, jangan lupa untuk agar membawa Pompa Ban sudah tentu sangat berguna di pada keadaan darurat seperti saat kesulitan mencari tempat tambah angin. Selain untuk memompa ban mobil, motor, dan sepeda, kompresor mini ini juga bisa digunakan untuk memompa balon, bola, hingga kasur angin.
Kompresor angin ini dapat menghasilkan angin hingga 100 PSI (Real). Ada banyak jenis dan ukuran Pompa Ban yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari Pompa Ban manual, Pompa Ban portabel, hingga kompresor mini otomatis yang bisa mengisi angin secara cepat hanya dengan menginjak pedalnya. Nah untuk kamu yang sering bepergian, bisa memilih kompresor mini portable yang lebih mudah dibawa ke mana-mana. 

Dengan Spesifikasi Kenmaster XH-106 Kompresor Angin Mini Portable Mobil

Tekanan kompresor mini : 100psi
Daya kompresor mini : 130W
Diameter Tabung : 30mm
Sangat cocok untuk pemakaian : Mobil Innova, Ford, Skoda, Pajero, Prado Teracan, Sumo, Safari, BMW, Mercedes dll.

Tips Cara beli Kompresor di toko online

Bermacam toko online besar maupun toko online yang kecil menawarkan berbagai merek mesin kompresor baik yang oil less maupun dengan motor pengerak bensin maupun solar bahkan bahan bakar LNG, berikut cara yang baik berbelanja online mesin kompresor listrik maupun berpengengerak mesin bahan bakar :
  • Tentukan kapasitas mesin kompresor yang akan anda beli atau tujuan / penggunaan mesin kompresor tersebut setelah dibeli misal : (1) untuk pakai sendiri dengan kerja ringan seperti pompa ban sepeda motor?, (2) pemakaian kerja sedang, untuk pompa ban mobil?, (3) pemakaian kerja berat dan terus-menerus?
  • Perkirakan buget pengeluaran yang Anda miliki tidak mempengaruhi keuangan harian Anda, bila merupakan belanja modal usaha buatlah range minimal - maksimal pengeluaran usaha Anda.
  • Carilah referensi terutama dari pengalaman orang yang terpercaya dan telah berpengalaman mengunakan satu atau dua merek mesin kompresor yang bagus, tanyakan secara mendetail kelebihan dan kekurangan suatu produk / merek kompresor yang ada. referensi penjual bisa juga dipakai sebagai perbandingan.
  • Cari produk yang bandel misalnya tenaga penggerak kompresor dari mesin bensin HONDA.
  • Bila tenaga penggerak dari dinamo listrik maka perlu diketahui adalah kumparan dari dinamo motor penggerak tersebut bila kumparan tembaga murni maka tahan terhadap kerja berat dan lama, bila aluminium alloy maka pemakaian terbatas mesti ada jeda per 15-30 menit kemudian bisa di pakai kembali.
Demikianlah ulasan Daftar Harga Mesin Kompresor terbaru 2018 dan spesifikasi semua Merek serta trik dan tips beli mesin kompresor listrik maupun bertenaga penggerak BBM.