Daftar Harga Mesin Gergaji Listrik Bosch, Merek Makita dan Modern Terbaru Untuk Material Kayu Triplek dan Plat Besi

Untuk Anda yang menekuni pekerjaan sebagai tukang kayu atau memiliki hobi membuat kerajinan dari kayu atau triplek, gergaji adalah salah satu alat yang wajib ada. Kegunaannya yaitu memotong bermacam-macam bahan kayu, triplek, asbes, akrilik dan bahkan besi. Bila dulu hanya dikenal gergaji manual yang banyak menguras tenaga dan waktu maka kini teknologi telah menghadirkan gergaji listrik. Dengan alat bertenaga listrik ini Anda dapat membuat potongan bahan dengan lebih rapi, presisi, dan efisien dalam hal waktu dan tenaga.


Memilih gergaji listrik merupakan pilihan tepat untuk saat ini. Gergaji listrik tak sekedar untuk memotong lurus atau miring akan tetapi juga untuk potongan melengkung dan bahkan membentuk lingkaran dengan sangat mudah. Dalam artikel berikut ini akan dibahas mengenai gergaji listrik portable mulai dari macam-macamnya, harga, kegunaan, kelengkapan, keunggulan dan dimana bisa membelinya. Bermacam macam gergaji listrik portable dapat dipilih sesuai fungsi dan fitur-fitur yang dimiliki.

Saat ini harga gergaji listrik sudah sangat terjangkau tergantung dari merek dan juga kualitas produk. Untuk produk lokal seperti merek Modern harganya cukup murah. Misalnya saja gergaji listrik portable Modern tipe Jig Saw M-2200L with Laser hanya dibanderol Rp.320 ribu (Februari 2018). Sementara gergaji listrik merek lokal lain yaitu Makita memiliki banderol harga yang agak mahal, seperti seri Makita Jigsaw 4327M harganya mencapai Rp.875 ribu. Untuk harga mesin gergaji listrik merek luar seperti Bosch harganya mulai dari Rp.800 ribuan seperti tipe Bosch Jigsaw GST 65.


Ambil contoh Makita Mesin Gergaji Listrik Jigsaw 4327M seharga Rp.875 ribu. Mesin gergaji listrik ini mampu memotong kayu sampai ketebalan 4 cm dan besi hingga tebal 6 mm. Panjang gerakan potong yang mencapai 18 m membuat pengguna cukup leluasa bermanuver sesuai garis potong yang sudah ditentukan. Rentang kecepatan yang diberikan mulai dari 500 hingga 3100 gerakan naik turun per menit. Dan yang sangat menarik, penggunaan listriknya ternyata cukup kecil yaitu hanya 450 Watt saja.

Selain kualitas material yang kuat, mesin gergaji listrik Makita 4327M pun cukup kompak. Beratnya yang hanya 3 Kg menjadi keunggulan lain dari alat pertukangan bertenaga listrik ini. Mesin potong ini pun termasuk bandel dan tak mudah rusak. Wajar saja jika pihak Makita memberikan masa garansi produk hingga 2 tahun lamanya. Andaipun terjadi kerusakan, service center Makita hampir bisa ditemui di setiap kota besar di seluruh Indonesia. Service Center Makita dijadikan satu dengan produk Maktec dan Lakoni yang masih dalam satu grup perusahaan yang sama.

1. Daftar Harga Mesin Gergaji Listrik dan Jigsaw Bosch


a. Harga Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PB Rp 1.700.000,-

Harga Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PB
Jigsaw Bosch GST 80 PB
Spesifikasi Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PB :
Daya Listrik: 580 watt
Jenis Mata: T Shank
Kapasitas Potong Kayu: 80 mm
Kapasitas Potong Besi: 10 mm
Kecepatan Tanpa Beban: 3100 rpm
Sudut Kemiringan: 45 derajat
Berat termasuk kemasan : 4.500 gram
Fitur: Gerakan Pisau seperti Pendulum

b. Harga Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PBE Rp 2.200.000,-


Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PBE
Jigsaw Bosch GST 80 PBE

Spesifikasi Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 80 PBE
Daya Listrik : 580 watt
Jenis Mata : T Shank
Ketebalan Potongan Kayu : 80 mm
Ketebalan Potongan Potong Besi : 10 mm
Kecepatan Tanpa Beban : 500 - 3100 rpm
Sudut Kemiringan : 45 derajat
Berat termasuk Kemasan : 5.500 gram
Fitur: Variable Speed (adalah fitur ungulan yang sangat penting dalam memotong bahan plat yang tipis), Gerakan Pisau seperti Pendulum

c. Harga Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 8000 E Rp 1.200.000,-

Spesifikasi Mesin Gergaji Jigsaw Bosch GST 8000 E :  
Daya Rata-rata : 710 W
Tingkat Kecepatan / stroke tanpa beban : 500 - 3100 spm
Jarak langka naik-turun mata pisau : 20 mm
Kedalaman potongan pada kayu : 80 mm
Kedalaman potongan pada aluminium : 20 mm
Kedalaman potongan pada besi : 10 mm
Berat termasuk kemasan : 3.500 gram
Fitur : Variabel speed, pendulum
Garansi : 1 tahun

d. Harga Mesin Gergaji Bosch GSA 1100 E Mesin Gergaji Reciprocating Rp 1.900.000,-

Spesifikasi Mesin Gergaji Bosch GSA 1100 E
Input daya listrik terukur : 1,100 Watt
Laju gerak saat tanpa beban : 0 - 2700 spm
Langka Gergaji, panjang tarikan : 28 mm
Ukuran max Kedalaman potongan pada kayu : 230 mm
Ukuran max Kedalaman potong pada profil logam dan pipa logam : 20 mm

Paket Penjualan disertakan juga :

  • Mata potong kayu 1 pc
  • Mata potong besi 1 pc
  • Dikemas dalam hard case

Mencari mesin gergaji listrik paling mudah, cepat dan efisien tak lain adalah secara daring. Di internet banyak situs belanja yang menjual alat-alat pertukangan yang sangat lengkap. Shopee.id Indonesia menjadi salah satu lokasi belanja online yang direkomendasikan. Mall online yang satu ini bahkan mungkin melebihi toko alat pertukangan dalam hal kelengkapan produk. Shopee.id Indonesia menjual mesin gergaji listrik dari berbagai model dan mereka mulai dari yang portable atau jinjing hingga mesin gergaji listrik meja. Selain lebih leluasa memilih, membeli secara online pun sering diberikan diskon khusus pada saat-saat tertentu.

Sebaiknya memang memilih gergaji listrik yang mempunyai power sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang akan dilakukan. Power semakin besar artinya makin ringan dan mudah dalam memotong bermacam macam bahan keras terutama besi. Gergaji listrik portable dengan spesifikasi 5 ampere atau 18 volts sudah mencukupi untuk keperluan kerja atau hobi. Setiap gergaji listrik biasanya sudah tersedia beberapa pilihan level kecepatan. Makin banyak tingkatan kecepatan yang tersedia biasanya harganya lebih mahal. Bahan kayu keras membutuhkan kecepatan tinggi sementara untuk memotong besi cukup dibutuhkan kecepatan rendah agar hasilnya rapi.

Memilih mesin gergaji listrik memang tak boleh sembarangan sebab akan menentukan kelancaran kerja dan hasil yang diperoleh. Baik untuk keperluan profesional maupun hobi sebaiknya memang memilih mesin gergaji listrik yang kuat, handal dan awet. Harga tak bisa berbohong, produk yang lebih mahal biasanya berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Demikian artikel singkat mengenai Daftar Harga Mesin Gergaji Listrik Terbaru Untuk Material Kayu Triplek dan Besi. Semoga bermanfaat.