Daftar Harga Mesin Gerinda Tangan Maktec Modern dan Ryu Tekiro 4 inch

Mesin gerinda tangan termasuk kategori powertool dengan fungsi menghaluskan permukaan benda kerja dan fungsi-fungsi lain. Semula mesin gerinda memang hanya digunakan menggerinda permukaan besi dan stainless steel namun kemudian juga dimanfaatkan untuk tujuan lain seperti mengasah pisau dan pahat, membentuk benda kerja, merapikan hasil las, dan masih banyak lagi.

Mesin gerinda tangan dirancang agar bisa memutar batu gerinda dengan kecepatan tinggi. Batu gerinda yang terbuat dari aluminium oksida yang memiliki permukaan kasar ini akan mengikis permukaan benda keras yang akan menghasilkan bentuk sesuai yang diinginkan. Kecepatan putarannya yang tinggi juga dimanfaatkan untuk memotong benda keras. Dalam artikel berikut ini akan dijelaskan harga mesin gerinda tangan terbaru 2018 semua merk termasuk spesifikasi, kelebihan, kegunaan dan juga dimana bisa membeli alat pertukangan yang satu ini. Daftar harga mesin gerinda tangan terbaru 2018 di bawah ini mengambil dari merek-merek yang cukup populer di pasaran :

1. Harga Mesin gerinda tangan MODERN SIM 100B Rp.210.000

mesin gerinda tangan modern sim 100b
Mesin Gerinda tangan Modern SIM 100B
Pilihan mesin gerinda tangan murah yang cukup power full dengan kualitas yang cukup bisa diandalkan. Menggunakan motor khusus dengan kebutuhan daya listrik 500 W yang akan menghasilkan kecepatan putaran batu gerinda hingga 10.000 putaran per menit. Menggunakan batu gerinda atau mata pisau berdiameter 100mm yang sudah disertakan dalam pembelian. Alat ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung pisau untuk keamanan pengguna. Penjualan Mesin gerinda harga murah ini tanpa garansi.

2. Mesin gerinda tangan MAKTEC MT 90 Rp.310.000

Mesin Gerinda Maktec MT 90 Mesin Gerinda Tangan 4 inch
Mesin Gerinda Maktec MT 90 Mesin Gerinda Tangan 4 inch
Maktec adalah salah satu perusahaan perkakas yang menawarkan harga murah tapi kualitas produk tetap terjaga. MAKTEC MT 90 adalah mesin gerinda tangan bagus ini atau disebut angle grinder dengan mata pisau berdiameter 100 mm. Inilah pilihan mesin gerinda tangan dengan motor khusus yang tahan panas tinggi saat digunakan dalam waktu lama. Dengan panjang 276 mm serta beratnya 1,6 kg, MAKTEC MT 90 sangat nyaman digunakan meski hanya dengan satu tangan. Menyedot listrik 540W, alat ini mampu menghasilkan kecepatan sampai 12.000 rpm. Pihak Maktec memberikan masa garansi panjang hingga 2 tahun lamanya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

3. Mesin gerinda tangan BOSCH GWS 060 Rp.380.000

MESIN GERINDA TANGAN BOSCH GWS 060.jpg
MESIN GERINDA TANGAN BOSCH GWS 060 Promo
Power tools yang harus dimiliki oleh para pemilik bengkel mobil, bengkel motor, tukang las, rumah tangga dan lainnya. Mesin gerinda tangan ini bisa untuk memotong, menghaluskan atau mengikir bermacam bahan keras mulai dari keramik, pipa, besi, stainless steel dan sebagainya. Daya listrik yang dibutuhkan sekitar 670W dan bisa menghasilkan putaran maksimal sampai 12.000 rpm. Dimensinya cukup ringkas (berat hanya 1,8 Kg) sehingga nyaman saat digunakan dalam waktu lama. BOSCH GWS 060 mempunyai desain kepala gerinda pipih yang akan memudahkan mencapai bidang sempit dan juga sudut benda kerja. Dengan harga promo diatas pembeli sudah mendapatkan free 5 pc batu potong, menjadikan paket ini termasuk mesin gerinda tangan bagus termurah.

4. Mesin gerinda tangan MAKITA GA 4030 Harganya Rp.615.000

Mesin Gerinda Makita GA 4030
Mesin Gerinda Makita GA 4030

Makita adalah produsen perkakas dalam negeri yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas. MAKITA GA 4030 adalah salah satunya yang berguna untuk keperluan konstruksi, metal-working, perbengkelan ataupun hobi. Mesin gerinda tangan buatan Makita ini bisa dimanfaatkan untuk mengikir, mengamplas sampai memotong bahan keras seperti besi, stainless steel, pipa, keramik dan sebagainya. Dilengkapi dengan motor handal tahan panas yang tak mudah terbakar. Rancangannya sangat portable (berat hanya 1,7 Kg) untuk digunakan berpindah-pindah tanpa membuat tangan pegal. Mesin gerinda tangan MAKITA GA 4030 juga dilengkapi handle pegangan kokoh di samping bodi untuk kenyamanan dan kestabilan pegangan saat mengoperasikannya. Handle pegangan pun dapat dicopot saat dipakai dengan posisi sempit. Kebutuhan dayanya sekitar 720W yang bisa menghasilkan putaran sampai 11.000 rpm.

5. Mesin Gerinda Tangan Ryu RSG 100-3 Rp 250.000,-

Mesin Gerinda Tangan Ryu RSG 100-3
Mesin Gerinda 4" Ryu RSG 100-3
Mesin Gerinda 4" Merek Tekiro Ryu dengan seri produk RSG 100-3, konsumsi daya listrik : 580 watt, diameter mata gerinda : 100 mm (batu gerinda 4 inch), kecepatan putaran tanpa beban : 11.000 rpm, bergaransi 6 bln spare part, bonus pembelian mesin gerinda murah ini free 1 set carbon brush bisa anda dapatkan di tokopedia, bukalapak dan shopee.

mesin gerinda tangan ryu RSG 125
Harga mesin gerinda RYU RSG 125 murah Rp 380.000


Mesin Gerinda Tangan RYU RSG 180 Gerinda 7" Harga Rp 875.000


Gerinda duduk RYU RBG 5
Gerinda Duduk RYU RBG 5 Harga Rp 500.000

Membeli mesin gerinda tangan cukup mudah, selain di toko-toko peralatan pertukangan terdekat, konsumen pun bisa memesannya secara online. Beberapa situs belanja online seperti Tokopedia, Lazada Indonesia, Shopee, Bukalapak dan Blibli.com. Daftar harga mesin gerinda tangan terbaru 2018 di atas mungkin akan berbeda antar satu toko dengan toko lain namun selisihnya tak akan banyak.