Daftar Harga Mesin Gerinda Tangan Maktec potong dan poles terbaru

Maktec merupakan merek kedua dari produsen powertool besar yaitu Makita. Lihat saja di setiap produk Maktec pasti ada tambahan tulisan Maktec by Makita. Maktec memiliki berbagai produk perkakas dengan kisaran harga yang sangat ekonomis. Meski murah namun untuk kualitas tetap dijamin oleh Makita sebagai perusahaan induknya.

Salah satu produk Maktec adalah gerinda tangan portable adalah merk gerinda tangan yang bagus. Gerinda tangan Maktec bisa digunakan untuk memoles maupun memotong benda keras. Artikel berikut ini akan mencoba membahas mengenai harga mesin gerinda tangan Maktec lengkap potong dan poles terbaru 2018 berikut spesifikasi alat dan beberapa kelebihan yang dimiliki produk tersebut.

1. Harga Mesin gerinda tangan Maktec MT90 Rp.342.000

Mesin gerinda tangan Maktec MT90
Mesin Maktec MT90
Mesin gerinda Maktec MT90 menawarkan kualitas dan juga harganya yang ekonomis. Ini adalah salah satu produk favorit mereka yang berkecimpung di bidang perbengkelan dan juga hobi. Maktec MT90 dengan bodinya yang ramping (dimensi 25 x 12 x 10 cm dan berat 2 Kg)dan terpasang motor dengan kebutuhan daya listrik sebesar 540 Watt yang akan menghasilkan kecepatan tanpa beban hingga 12000 rpm. Standar mata gerinda yang digunakan berdiameter 4 inci baik untuk tujuan poles maupun potong. Mesin gerinda murah ini adalah pilihan bagus untuk melengkapi kebutuhan bengkel dan usaha Penggelasan. Pihak Makita memberikan jaminan garansi hingga 2 tahun penuh.

2. Mesin gerinda tangan Maktec MT91A Harganya Rp.356.000

Mesin gerinda tangan Maktec MT91A
Mesin Maktec MT91A
Hampir sama dengan spesifikasi tipe Maktec MT90, mesin gerinda tangan ini pun cukup handal. Untuk menjalankannya dibutuhkan sumber listrik PLN dengan daya 540 W. Maktec MT91A pun mampu menghasilkan kecepatan putaran tanpa beban sampai 12000 rpm. Ukuran mata gerinda yang digunakan yaitu 4 " baik itu untuk keperluan grinding maupun cutting. Mata gerinda pun diamankan dengan terpasangnya cover pelindung dari percikan geram saat digunakan untuk mengerinda. Garansi 2 tahun akan diberikan kepada konsumen yang membeli produk ini.

3. Mesin gerinda tangan Maktec MT963 Rp.1.170.000

Mesin Gerinda Gurinda tangan Murah 5 inch Maktec MT963
Mesin Gerinda Gurinda tangan Murah 5 inch Maktec MT963
Pilihan mesin gerinda tangan yang menggunakan mata gerinda berukuran 5 inch atau 125mm. Konsumsi daya listrik yang dibutuhkan sebesar 570 W dengan no load speed hingga 10000 rpm. Selain dilengkapi cover pelindung mata gerinda, mesin ini juga terpasang handle pegangan saat pengguna mengoperasikannya dengan dua tangan. Tombol knob On Off diposisikan tepat pada ibu jari sehingga pengguna bisa dengan cepat memutus arus saat terjadi kecelakaan. Sebagai pengaman tambahan, mesin gerinda tangan ini menggunakan double insulation pada pengkabelan yang digunakan sehingga meniadakan kemungkinan terjadinya hubungan arus pendek ketika kabel lecet dan terbuka. Sebagai bukti kualitas, Makita selaku produsen memberikan jaminan garansi hingga 2 tahun penuh.

4. Mesin gerinda tangan Maktec MT902 Rp.1.370.000

Mesin Gerinda Tangan MAKTEC MT902 - Mesin Grinda 7 inch MT 902
Mesin Gerinda Tangan MAKTEC MT902 Mesin Grinda 7 inch MT 902
Memenuhi kebutuhan mata gerinda dengan diameter besar, Maktec MT902 tersedia dengan ukuran 7 inci. Dengan mata gerinda yang besar maka bisa menjangkau benda kerja lebih dalam. Untuk mengoperasikannya dibutuhkan daya listrik 2000 W dengan kecepatan tanpa beban mencapai 8500 rpm. Terdapat pegangan tangan (handle) di bagian kiri untuk pengoperasian dengan dua tangan saat menggerinda atau memotong benda keras yang butuh ketepatan pola. Sebagaimana tiga tipe gerinda Maktec sebelumnya, 2 tahun garansi juga diberikan untuk produk ini.

5. Mesin Gerinda Botol Mini Tuner Merek Maktec MT 912 Harga Rp 720.000

Mesin Gerinda Botol Mini Tuner Maktec MT 912
Gerinda Botol Mini Maktec MT 912
Mesin Gerinda Mini Tuner Panjang ini digunakan untuk proses mempoles lubang atau honing tube memperhalus permukaan silinder tube. Aplikasi lain dari mesin Gerinda Botol mini ini adalah pada pengerjaan kerajinan ukiran tangan serta pengerjaan proyek industri.
Spesifikasi Mesin Gerinda Maktec Botol Mini MT 912, Daya Listrik 480 watt, Diameter As : 20 mm, Kecepatan Tanpa Beban 33000 rpm. Serta Garansi 2 Tahun.

Gerinda tangan merupakan peralatan power tools yang sering menimbukan beberapa kecelakaan kerja. Pengetahuan yang benar tentang cara mengoperasikan sangat diperlukan untuk meminimalisirnya. Standar keselamatan kerja perlu diberlakukan saat menggunakan alat yang satu ini. Beberapa bahaya yang mungkin bisa terjadi seperti : kecelakaan terkena batu gerinda, percikan api, paparan debu dari benda kerja yang digerinda dan juga bahaya tersengat aliran listrik ketika kabel terkelupas karena panas yang ditimbulkan. Beberapa alat kerja yang harus digunakan seperti : kacamata pengaman, masker hidung, sarung tangan, helm dan juga sepatu safety.